KULIAH UMUM PETERNAKAN

LANGKAH AKTIF BIDANG PETERNAKAN DALAM PENERAPAN BIOTEKNOLOGI MENUJU INDONESIA 5.0

Program Studi Peternakan Universitas Boyolali, menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Langkah aktif bidang peternakan dalam penerapan bioteknologi menuju indonesia 5.0”pada hari kamis tanggal 20 Juni 2024 yang bertempat di Aula Fakultas Pertanaian dan Peternakan Universitas Boyolali.

Kegiatan kuliah umum dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Boyolali Purwadi S.Pt., M.Si

Adapun narasumber kuliah umum kali ini adalah Dosen Fakultas Peternakan UNS Prof. Dr. Agr. Ir. Muhammad Cahyadi, S.Pt., M.Biotech., IPM. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan pemanfaatan bioteknologi peternakan untuk, bidang produksi, keamaanan pangan, reproduksi, rekayasa genetika dll. Dalam kuliah umum tersebut dipaparkan tentang pemafaatan bioteknologi peternakan untuk marker DNA sebagai pengidentifikasi potensi produksi ternak secara genetik dan juga untuk mendeteksi pemalsuan produk peternakan.  

Pada akhir sesi kuliah umum, mahasiswa juga turut aktif menyampaikan pertanyaan tentang langka-langkah aktif apa saja yang perlu dilakukan dalam penerapan bioteknologi peternakan. Pertanyaan kritis yang diajukan dapat memantik diskusi pada kuliah umum tersebut, dan mampu menambah wawasan bagi para mahasiswa.

Diharapakan melalui kuliah umum kali ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan mahasiswa di bidang bioteknologi peternakan.

Kuliah_Umum

ProdI_Peternakan

UBY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *